Minggu, 03 Juli 2016

June 26th

Beberapa tahun belakangan, saya mencoba sebuah aktifitas aneh di luar kebiasaan manusia nyata, yakni melupakan hari ulang tahun. Biasanya kejadian tersebut tampil di sinetron-sinetron, saking sibuknya sampai lupa hari ultahnya sendiri, kemudian orang lain yang menyadarkan, wah aku terkejut.

Sampai 24 juni kemarin saya sudah mencoba, tapi notif facebook menghancurkan segalanya, pagi-pagi sudah ada yang mengirim postingan, cewe lagi (sayang ada pacarnya ;_;), kemudian diiringi notif-notif lain dari sesama jomblowan veteran. Ini permasalahannya, saya mencoba untuk lupa, tapi tanggal ultah masih tercantum di kronologi, tidak tertolong.

Di rumah pun begitu, selalu ada kebiasaan masak-masak oleh ortu, mungkin sebagai pengingat & ucap syukur kalau orang di rumah ada yang bertambah umurnya. Saya tidak bisa mengelak dari ini, beralasan karena masakan tersebut terlalu sayang untuk dilewatkan, juga takut kena kutukan karena telah menolak berkat, haleluyah.

Selain mencoba melupakan hari ultah, saya memang punya banyak aktifitas yang beda dari mahluk bumi pada umumnya, mulai dari memandangi isi gelas sebelum minum, mengendus masakan sebelum dimakan, membasahi kaki, berjalan tanpa suara jejak, membaca pikiran, pengeliatan transparan, dan menggosongkan air, tapi melupakan hari lahir inilah yang sulit saya realisasikan, mungkin tahun-tahun berikut baru akan tercapai yes.

Selain ingin melupakan hari lahir, saya juga mencoba untuk tidak menghitung umur. Makanya di facebook saya mencantumkan lahir pada tahun 1921, supaya bisa menipu diri dan teman-teman. Sebenarnya ingin mengaplikasikan hal serupa di ktp atau kartu keluarga, tapi saya takut tertangkap petugas sensus, lalu dideportasi ke kampung halaman di perfektur futurtsonga republik kuvukiland, yang kegiatan sehari-harinya hanya bermain gwara-gwara.

Terlihat konyol yah, tapi beginilah cara saya pribadi memaknai hidup, bagi saya makna hidup bukan saat umur berapa untuk mencapai apa, saya lebih mementingkan untuk melewati hari dengan bahagia dan sehat jiwa raga. Angka dalam hidup terkadang memaksa untuk membuat suatu tuntutan, melakukan ini itu, mendapat ini itu. Mungkin ini lebih ke tipe orang yang merasa hidupnya harus terorganisir dengan baik, dan saya adalah tipe orang yang manajemen hidupnya terlanjur acak-acakan. Ibarat pendaki yang turun gunung, orang lain turun sesuai rute, saya pasti akan menyeleweng dari jalur, karena berpikir selama terus berjalan turun akan sampai di tempat yang tidak jauh berbeda. *btw saya serius pernah turun gunung jalur random, lalu nyasar di belakang rumah orang huehehe

Intinya adalah, saat manusia telah melewati masa remaja, saat itulah dia merasa berhak memutuskan jalan ninjanya. Dulu ortu akan menyetir sesuai dengan arahannya, tapi ketika kita dewasa, mereka akan lebih memilih untuk mensupport. Saya mengalami itu, pernah sekali dua kali mencoba pergi mandiri jauh dari rumah, dan ortu hanya bisa mendukung dan mendoakan, dan hal itulah yang membuat kita sadar kalau sejauh apapun kita berada, selalu ada tempat untuk pulang. Walaupun saya sedikit agak gila, tapi ada orang di rumah yang berharap saya selalu balik ke rumah, ya kadang-kadang memang tidak di cariin, karena mereka tau saya memang sering raib gak jelas.

Well, 26 juni beberapa tahun silam saya dilahirkan, walaupun tahun ini sudah tidak ditemani kehadiran seorang bapak, tapi dengan kumpulnya semua keluarga saya sudah cukup bahagia. Saat menulis ini saya sedang mengisolasi diri di kamar ditemani tracklist album Blackhole and Revelation dari MUSE, di luar langit sedang kelabu, seakan mendukung diri ini yang lari dari kenyataan "pajak hari ultah" dari teman-teman. Logikanya adalah ini hari untuk merayakan saya, bukan saya yang merayakan kalian, jadi kalian harusnya mentraktir saya, bukan saya yang mentraktir kalian. #sikap #lelaki

Dan untuk teman-teman yang sudah mengucapkan, terima kasih banyak, semoga kita masuk surga sama-sama.

Untuk teman-teman yang mengingat tapi tidak memberi ucapan, tidak masalah bagi saya, semoga kita juga masuk surga bersama-sama, tapi kalian tempatnya di bangku tribun atas.

Untuk teman-teman yang berharap makan-makan, mungkin lain waktu, bukannya saya pelit, lebih tepatnya saya sedang berhemat, maklum ultah di tanggal tua.
(?) Berarti tanggal muda ada traktiran?
(*) Sorry lagi banyak kebutuhan haha .. #diblender

Btw soal resolusi, yah cukup 720P aja keles ye #plak ,, maksudnya harapan kedepan? Hmm punya PS4 biar bisa mencicipi RE7 *uhuk *kode

Akhir kata, Happy Birthday to me, hail hydra!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar